Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah – adalah sebuah danau yang terletak di Provinsi Bengkulu. Danau ini berlokasi di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.
Danau ini memiliki luas 577 hektar.

Danau Dendam Tak Sudah

 

Cerita Rakyat DDTS

Menurut cerita warga setempat, buaya dari Danau Dendam Tak Sudah, bertarung melawan buaya asal Lampung, di Sungai Musi, Sumatera Selatan.

Dalam pertarung tersebut, buaya DDTS berhasil mengalahkan buaya asal Lampung. Hanya saja, dalam pertarungan itu, buaya DDTS kehilangan ekor.

Konon sejak adanya dendam buaya tersebut, maka danau disebut warga setempat menyebutnya dengan ‘Danau Dendam Tak Sudah’.

 

Keindahan Danau Dendam Tak Sudah.

Sebuah objek wisata danau yang namanya cukup unik ini, yakni Danau Dendam Tak Sudah merupakan salah satu kawasan wisata yang menyuguhkan panorama pepohonan hijau yang terbilang masih terjaga kelestariannya, hal ini di buktikan dari udaranya yang masih sangat sejuk, bukan itu saja, panorama yang sangat menawan di objek wisata danau tersebut, akan terlihat sangat eksotis jika Anda saksikan danau ini pada saat pagi hari, di mana kekayaan flora dan juga faunanya akan menciptakan pemandangan yang tiara tara indahnya.

Untuk menikmati liburan di danau dendam tak sudah ini Anda bisa berperahu atau pun menaiki rakit untuk Anda gunakan berkeliling di sekitar danau dendam tak sudah tersebut, kegiatan menarik ini bakal membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Selain itu apabila Anda memiliki hobi memancing, tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok buat Anda, sebab di danau ini di percaya cukup banyak terdapat ikan berukuran lumayan besar yang mudah Anda dapatkan.

Selain keindahan alamnya, Danau Dendam Tak Sudah juga terkenal dengan tempat tinggal beberapa flora dan fauna yang langka.

Flora atau tumbuhan yang terdapat di danau ini adalah anggrek matahari, plawi, bunga bakung, gelam, terentang, sikeduduk, brosong, ambacang rawa, dan pakis dan juga anggrek pensil (Vanda Hookeriana).

Sedangkan untuk hewan yang berada di danau Dendam Tak Sudah adalah lutung dan kera ekor panjang. Beberapa jenis hewan lain yang menghuni kawasan sekitar danau adalah burung kutilang,babi hutan, siamang, dan ular phyton.

Comments On Facebook