Kemumu Arga Makmur

Arga Makmur adalah sebuah kecamatan sekaligus pusat pemerintahan (ibu kota) Kabupaten Bengkulu UtaraBengkuluIndonesia. Dan merupakan Kota terbesar ke-2 setelah Kota Bengkulu.
Kecamatan Arga Makmur sebagian besar adalah daerah “Eks Transmigrasi” dari tahun 1965 sampai dengan 1975 dan mengalami perkembangan pesat setelah menjadi ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 1976 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1976 tentang Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkulu Utara.[1] Luas Kecamatan Arga Makmur adalah 100,00 km² yang terdiri dari 24 desadan 3 (tiga) kelurahan, terletak antara 101°32’ BT dan 2°15’ LS. Kondisi geografisnya sebagian besar merupakan dataran tinggi dengan ketinggian 541 m dpl dan topografinya berbukit-bukit, suhu udara 24-28 °C
Arga Makmur saat ini merupakan kota pusat Gereja Kristen Rejang. Di kota ini pula pada tahun 2009 Gereja Kristen Rejang didirikan sebagai gereja mandiri. Ibu kota KecamatanArga Makmur terletak di Desa Rama Agung.(Wiki)

Arga Makmur

Objek Wisata Palak Siring Kemumu terletak di Provinsi Bengkulu tepat nya di kecamatan kota Argamakmur kabupaten Bengkulu Utara. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota sekitar 15 menit untuk menuju ke palak siring kemumu, diperjalanan kita bisa menikmati pemandangan sawah yang begitu luas dan rapi, kemumu memiliki potensi Agrowisata yang cukup indah. Wisata disini sangat bagus untuk di kunjungi, selain pemandangan hutan lindung yang lebat dan indah, Air terjun yang menawan dipalak siring Kemumu juga bisa melihat Bunga terbesar didunia yaitu Bunga Rafflesia, jika kita sedang beruntung kita bisa melihat bunga ini mekar dengan indah dan besar.

Comments On Facebook