Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang merupakan pantai yang berada di Provinsi Bengkulu.

Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban. Wiki

Pantai Panjang sering dimanfaatkan oleh wisatawan dan masyarakat sekitar.

Di sana terdapat Sport Center sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga seperti voly pantai, berjalan, dan berselancar.

Di pagi dan sore hari biasanya pantai akan dipenuhi oleh masyarakat yang melakukan jogging di pinggir pantai. Ombak di Pantai Panjang banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar.

Pantai Panjang yang ada di Bengkulu ini mempunyai banyak fasilitas diantaranya terdapat restoran, cafe, penginapan, area bermain, pusat perbelanjaan, hingga fasilitas untuk olahraga.

Lokasi Pantai Panjang

Obyek wisata Pantai Panjang yang memiliki nama lain yaitu Pantai Puteri Gading Cempaka yang terletak di Kota Bengkulu dengan luas pantai secara keseluruhan ± 178, 50 Ha. Obyek wisata Pantai Panjang terletak di tiga Kecamatan Kota Bengkulu yaitu Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.

Obyek wisata ini berbatasan langsung dengan :

  • Sebelah Utara          :    Termasuk ke dalam wilayah Kelurahan Penurunan
  • Sebelah Selatan      :    Samudera Hindia.
  • Sebelah Barat          :    Termasuk ke dalam wilayah Kelurahan Sumur Meleleh, Pasar Pantai Malabro.
  • 4.Sebelah Timur      :    Termasuk ke dalam wilayah Lempuing, Nusa Indah.

Obyek wisata Pantai Panjang ini berjarak 2 Km dari pusat Kota Bengkulu dengan Panjang pantai 7 Km, obyek wisata Pantai Panjang ini merupakan pantai dengan pasir yang bewarna putih dan ditumbihi pohon cemara, karena letak posisinya yang strategis yaitu berada di pusat Kota Bengkulu membuat Pantai Panjang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal, domestik, dan wisatawan mancanegara serta masyarakat Kota Bengkulu sendiri.

Untuk menuju obyek wisata Pantai Panjang ini wisatawan dapat menggunakan angkutan kota berwarna kuning dan taksi, sedangkan bila berada di luar Kota Bengkulu dapat menggunakan jalur udara dan jalur darat dengan memanfaatkan biro perjalanan yang ada. Di kawasan obyek wisata Pantai Panjang ini telah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang ada

Comments On Facebook
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *