Pantai Sungai Suci

Pantai sungai suci

Pantai sungai suci

Obyek wisata Pantai Sungai Suci yang terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kawasannya terbentang sepanjang 2Km, Obyek wisata ini berjarak 15Km dari pusat Kota Bengkulu atau sekita 25Km dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno.

Meskipun nama nya Pantai Sungai Suci Obyek wisata ini tidak terdapat Sungai seperti namanya.

Selain menjadi tempat objek wisata Pantai Sungai Suci ini juga merupakan salah satu lokasi mencari batu akik,di Pantai Sungai Suci ini juga terdapat Pulau kecil juga yang bisa di seberangin dengan Jembatan gantung, yang terbuat dari tali tambang yang kuat dan dasar Jembatan terbuat dari potongan papan kayu yang tebal.(wiki)

 

Pantai ini dikenal sebagai pantai sejarah. Dahulu ketika zaman penjajahan Belanda, Pantai Sungai Suci akrab dengan Bung Karno ketika diasingkan di Bengkulu. Saat Bung Karno tinggal dalam pengasingan, beliau sering mampir ke Sungai Suci guna untuk menyegarkan diri dengan mandi. Dengan cerita seperti  itu tadi layak jika disebut surga kecil.

Pantai ini terletak tidak jauh dari poros kota Bengkulu, sekitar 15 km dari Kota Provinsi dan 25 km dari Bandar Udara Fatmawati. Lebih pastinya di Desa Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah. Tersedia banyak papan petunjuk menuju pantai ini di sepanjang jalan menuju Sungai Suci. Begitu sampai lokasi kita disambut dengan gapura besar bertuliskan  nama objek wisata ini. Tiket masuknya pun murah hanya sekitar Rp 3000,- untuk setiap pengunjung.

Di Pantai Sungai Suci ini wisatawan akan disuguhi hamparan luas pantai, sepanjang mata memandang hanya hamparan laut  Samudra yang luas. Pantai ini dihiasi pasir putih dan batu-batu karang yang semakin menambah eksotika pantai. Bagi yang mempunyai hobi berburu batu mulia, di sini tempat yang sesuai. Banyak sekali jenis batu akik bisa didapatkan dari sini. Satu lagi ada pulau karang kecil di tepi pantai yang menambah nuansa keindahan.

Daya tarik yang berbeda adalah jembatan gantung yang menguji adrenalin menghubungkan sisi pantai dan sisi pulau karang kecil. Untuk melewati jembatan ini, pengunjung dikenai tarif Rp 5.000,- saja. Bagi yang ingin melewati jembatan ini harus bergantian karena ukurannya pas untuk satu orang saja. Sensasi goyang-goyang di atas ombak laut bisa dirasakan di sini.

Ayo Kunjungi Objek Wisata Kebanggaan Warga Bengkulu ini, Pantai Sungai Suci.

Comments On Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *